Dosen

Profil Sri Sumarni

Nama : Prof. Dr. Hj. Sri Sumarni, M.Pd.
NIP : 19630705 199303 2 001
NIDN : 2005076301
Program Studi : Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Fakultas : Ilmu Tarbiyah dan Keguruan
Jenis Pegawai | Status : -
Jabatan Akademik | Golongan : Guru Besar | IV/B
Email :
Pendidikan Terakhir : S3

Kelas Mata Kuliah Yang Diampu Oleh Prof. Dr. Hj. Sri Sumarni, M.Pd. Di Semester Genap TA 2020/2021
No Nama Mata Kuliah SKS Jenis MK Kelas Jadwal
1. Metodologi Penelitian Pendidikan Dasar 2 WAJIB 2A KAM 09:20-11:00 R: PPG-103
2. Metodologi Penelitian Pendidikan Dasar 2 WAJIB 2B KAM 07:30-09:10 R: PPG-103

No. Jenjang Perguruan Tinggi Jurusan Gelar Akademik Tahun Lulus
1. S3 Universitas Negeri Yogyakarta Ilmu Pendidikan Dr. -
2. S2 Universitas Negeri Yogyakarta - - -
3. S1 Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Yogyakarta Pendidikan Luar Sekolah - -

# TAHUN KARYA
Buku Referensi
1 2018 Pengantar KEBIJAKAN PENDIDIKAN DI INDONESIA . Tingkat Nasional.
http://digilib.uin-suka.ac.id/39048/
Bunga Rampai
2 2017 Memantik Spirit Insiparatif Guru dalam Pendidikan Humanis Abad XXI (Book Chapter) . Tingkat Nasional.
http://digilib.uin-suka.ac.id/39154/
Jurnal Ilmiah
3 2020 Preserving the values of cultural negotiation through social learning: ‘Two Religion Community Life’ case study in Phattalung, Southeast Thailand . Tingkat Internasional Bereputasi.
https://hts.org.za/index.php/hts/article/view/5947
4 2020 Preserving the values of cultural negotiation through social learning: Two religion community life case study in Phattalung, the Southest Thailand . Tingkat Internasional Bereputasi.
https://hts.org.za/index.php/hts/article/view/5947/15452
5 2018 Contextualization of Wasathiyah Values in Haji Sulong’s thoughts for Islamic Education Renewal in South Thailand . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
http://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/index.php/JPI/articl...
6 2018 Local Wisdom Values as Social Attachment of School and Multicultural Society (the Implementation of Multicultural Education at Muhammadiyah Islamic School Sendangmulyo, Kulon Progo, Yogyakarta) . Tingkat Internasional Bereputasi.
https://www.sciencepubco.com/index.php/ijet/article/view/178...
7 2017 Developing Character Education Grounded on Abk (Attitude Before Knowledge) Model for Kindergarten at Raudlatul Athfal State Islamic University Sunan Kalijaga Indonesia dalam IOSR Journal of Research and Method in Education.
8 2017 The New Paradigm of Tolerance-Character Building Based On Multiculturalism through Religion Education dalam IOSR Journal of Research and Method in Education.
9 2016 Model Pendidikan Karakter Berbasis Penguatan Modal Sosial (Karya HKI) dalam Terdaftar di Direktoral Jendral HKI, Kementrian Hukum dan HAM RI.
10 2016 Pengembangan media Pembelajaran Wayang Cucok untuk meningkatkan Kemahiran Al-Kalam dalam Al-Mahara Jurnal Pendidikan Bahasa Arab.
11 2016 Developing Tolerant Attitude Through Character Education in Family Environment dalam University of Tan Husein On Malaysia (UTHM).
12 2015 The Development of Character Education Model Based On Strengthening Social Capital for Students of State Islamic University (UIN) Sunan Kalijaga (International Journal) dalam Journal of Education and Practice.
Seminar
13 2019 ORGANIC EDUCATION FOR GENERATION Z IN INTERING INDUSTRIAL REVOLUTION 4.0 . Tingkat Nasional.
http://digilib.uin-suka.ac.id/39144/

# TAHUN KARYA
Melakukan penelitian
1 2017 FROM CULTURAL NEGOTIATION TO SOCIAL LEARNING (Studi Kasus pada “Two Religion Community Life” di Tamot, Phattalung, Thailand Selatan).
2 2017 LOCAL WISDOM VALUES AS SOCIAL ATTACHMENT OF SCHOOL AND MULTICULTURAL SOCIETY (The Implementation Of Multicultural Education At Muhammadiyah Islamic School Sendangmulyo, Kulon Progo, Yogyakarta).
3 2016 Developing Character Education Model Grounded on ABK (Attitude Before Knowledge) for “Raudlatul Athfal Griya Ananda” (Lesson Learned From Takasaka Kindergarten Nagoya Japan).
4 2016 Developing Character Education Model Grounded on ABK (Attitude Before Knowledge) for “Raudlatul Athfal Griya Ananda” (Lesson Learned From Takasaka Kindergarten Nagoya Japan).
5 2016 Developing The Model Of Inclusive Religious Education At Indonesia And Thailand Elementary Schools.
6 2015 Pengembangan Model Pendidikan Multikultural untuk Membangun Sikap Toleran Mahasiswa Pengurus Organisasi Kemahasiswaan UIN Sunan Kalijaga.
7 2015 Pengembangan Model Pendidikan Multikultural untuk Mengembangkan Perilaku Toleran bagi Mahasiswa Pengurus Organisasi di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

# TAHUN KARYA
Hak Cipta
1 2020 Model Pendidikan Berbasis Caring Sharing Dialogue Untuk Membangun Relasi Kesalingan dan Sikap Keberagaman Multikultural.
http://digilib.uin-suka.ac.id/39891/
2 2019 MODEL PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN LIMA TAHAP (MANTAP).
http://digilib.uin-suka.ac.id/39153/
3 2019 Model Penelitian Dan Pengembangan Lima Tahap (MANTAP).
http://digilib.uin-suka.ac.id/39153/

# TAHUN KARYA
Memberi latihan / penyuluhan / penataran / ceramah kepada masyarakat
1 2020 Membangun Profesionalisme Guru Sebagai Upaya Peningkatan Mutu Pendidikan di Era New Normal (Insidental).
2 2020 Membangun semangat edu-Technopreneurship dalam menyongsong kampus yang merdeka (Insidental).
Memberi pelayanan kepada masyarakat
3 2017 Menjadi Narasumber pada Workshop Model Pembiasaan Pendidikan Karakter Anak Usia Sekolah di MI Wahid Hasyim .
4 2017 Menjadi Penilai Angka Kredit Dosen, a.n. Indra Fajar Nurdin, S.Pd., M.Ag. dan Hafidz Aziz, S.PdI .
5 2017 Menjadi Penilai Angka Kredit Dosen, a.n. Dr. Imam Machali, M.Pd. .
6 2017 Menjadi Narasumber Kuliah Umum “Model Penelitian Mixed Method” pada Program Magister PGMI FITK UIN Suka .
7 2017 Menjadi Narasumber dalam Penyuluhan Pendidikan Karakter KKN Angkatan 93 di Kecamatan Gedangsari Gunungkidul .
8 2016 Menjadi Narasumber pada Bedah Buku “Pendidikan Karakter di Perguruan Tinggi” pada KSIP FITK UIN Suka .
9 2016 Menjadi Narasumber pada Workshop Pendidikan Karakter Anak SD dan Penilaian Pembelajaran Kur 2013 di MI Wahid Hasyim .
10 2015 Menjadi Narasumber pada Workshop Pendidikan Karakter Anak Usia Sekolah dan Implemenasi Kur 2013 di MI Taskombang Klaten .